DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

SOSIALISASI DAN BIMBINGAN TEKNIS IMPLEMENTASI PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RESIKO MELALUI SISTEM OSS - RBA

Admin
Selasa, 29 November 2022
362 Dibaca
...

Dalam rangka  upaya dan komitmen untuk memberikan kemudahan pengurusan perizinan berusaha sehingga pelaku usaha tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan saat mengurus  perizinan berusahanya, maka Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan   Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lima Puluh Kota melaksanakan acara Sosialisasi dan  Bimbingan Teknis Implementasi Periznan Berusaha berbasis resiko melalui Online single sub mission Risk Basic Approach (OSS _ RBA) pada tanggal 16, 17 dan 21 November 2022 di Hotel Sago Bungsu Tanjung Pati Kecamatan Harau. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lima Puluh Kota Bapak Aneta Budi Putra, AP, M.Si serta Plt. Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Lima Puluh Kota Bapak Irwansyah, SH.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian dan Pelaksanaan  DPMPTSP Kabupaten Lima Puluh Kota  Ibu Ir. Elfi Siskawati kegiatan ini merupakan suatu innovasi untuk memberikan kemudahan bagi pelaku usaha mendapatkan perizinan berusahanya.  Kegiatan ini mendatangkan narasumber yang berkompeten dibidangnya dan menunjang dalam proses pengurusan izin usaha, antara lain dari Dinas PUPR mengenai kebijakan Penataan Ruang dan Bagunan Gedung serta BPJS Ketenaga Kerjaan dalam menunjang jaminan social bagi tenaga kerja. Dalam pembiayaan nya kegiatan ini menggunakan dana alokasi khusus (DAK) non fisik fasilitasi Penanaman  Modal Tahun Anggaran 2022.


Adapun peserta yang diundang dalam kegiatan ini adalah Pelaku usaha di sektor pariwisata (pengusaha Homestay)dari Kenagarian Tarantang dan Kenagarian Harau Kecamatan Harau. Serta Pelaku usaha mikro lainnya. Jumalh peserta yang diundang adalah masing – masingnya 40 orang.. Kegiatan ini merupakan puncak Kegiatan  serupa yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2022. (jonnyap)

 

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback